jump to navigation

Pondokan Putri

 

Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh,

Sesungguhnya segala puji hanyalah milik Allah Subhanahu Wata’ala, kita memujiNya dan memohon pertolonganNya dan kita berlindung kepadaNya dari buruknya jiwa2 kita dan jeleknya amal2 kita, barang siapa yang diberi petunjuk olehNya tiada yang bisa menyesatkannya dan barangsiapa yang disesatkanNya tiada yang bisa memberi petunjuk kepadanya.

Shalawat dan salam senantiasa tercurah atas junjungan dan panutan hidup kita Nabi Muhammad Shallallahualaihi wasallam, kepada kerabatnya, para sahabatnya, tabi’in, tabiut tabi’in dan pengikutnya yang senantiasa teguh mengikuti sunnahnya hingga akhir zaman.

Ihkwaniy dan Ahkwatiy Fillah, menuntut ilmu syar’i adalah salah satu wasilah untuk mencapai tujuan tertinggi dalam hidup ini yaitu mencapai Surga. Allah subhanahu wata’ala akan memudahkan para thulabul Ilmi untuk menempuh jalan menuju Surga. Betapa agungnya jalan yang mereka tempuh ini. Maka, betapa agung pula mereka yang mempersiapkan jalan itu, sehingga dengan jalan itu banyak manusia yang diberi petunjuk oleh Allah, dengan jalan itu orang yang sedang berjalan menuju Neraka beralih menuju Syurga. Subhanallah betapa agungnya mereka yang berkorban untuk menyelamatkan manusia dari adzab yang tiada seorangpun bisa lari setelah masuk ke dalamnya.

Ikhwan wal akhwati fii Sunnah, lantas sekarang manakah jalan itu…. bagaimana mungkin ada orang yang mau menempuh jalan itu kalau jalannya pun tidak ada…. lantas dimanakah orang2 yang mau mempersiapkan jalan itu ? “Kita”

Ikhwan wal akhwat, marilah kita jawab seruan ini Yaa Allah, Kamilah yang akan berusaha untuk mempersiapkan jalan ilmu, berilah petunjuk kepada para thulabul ilmi dan lipatkanlah balasan pahala atas kami “.

Ikhwan fii Diin, Dengan motivasi yang sangat tinggi ternyata beberapa asatidz/ah kita telah dahulu menyongsong keinginan tinggi dari imra’ah – santriwati2 pekerja Muka Kuning dan sekitarnya. Sebuah pondok ilmu kini telah ada namun sangat belum memadai, sementara antusias santriwati yang begitu tinggi.

Kini kita harus bersama2 mempersiapkan pondok ini, jalan ilmu ini.

Yayasan Al-kahfi telah mengakomodasi keinginan ini sehingga pada musyawarah Senin malam telah dibentuk panitia kecil untuk mengkoordinir masalah ini.

Panitia Sementara Persiapan Pondok Putri

Koordinator : Abu Nabilah Hamdhani ( HP 08163608094 )

Sekretaris : Abu Wafiq Muhammad Suhana ( HP 08566638938 )

Bendahara : Al Akh Isnaini

Sie Dana : Abu Hanifan, p’Rizal, p’Karim, Akh TaufiqurRahman, p’Edi, p’Didi, p’ Asep

Data Santri Sementara : kurang lebih 20 orang ( Insya Allah akan bertambah ke level 40-60 orang setelah penerimaan Santriwati baru.

Dari hasil musyawarah, diketahui bahwa belum ada satu fasilitas pun yang sudah dimiliki oleh Pondok Putri ini. Maka panitia diberi tanggung jawab untuk memobilisasi semua kemampuan yang kita punya untuk merealisasikan jalan ilmu ini.

Dari draft keperluan2 pondok yang telah disusun Yayasan maka yang paling mendesak diperlukan saat ini adalahTempatbaik berupa beberapa rumah atau sebuah Ruko juga sarana keperluan belajar mengajar.

Rincian detail dari keperluan2 tersebut akan dishare menyusul namun secara garis besar diperlukan lebih kurang Rp. 50 juta pada tahun pertama ini.

Bersama ini kami bermaksud mengetuk hati dari ikhwan semua untuk berpartisipasi dalam pendirian pondok ini dengan berinfaq secara langsung kepada Panitia yang tersebut di atas atau transfer ke : Rek BCA Cab MK Kuning no # 3261353421 ( Hamdhani )

Kami juga bermaksud menyebarkan proposal ke Majlis Ta’lim, Instansi2 maupun perorangan.

Tak lupa kami mengajak setelah terwujud nanti untuk memanfaatkan Pondok ini bagi istri2, anak2 dan saudari2 kita.

Kalau bukan Kita, Siapa lagi ???

Mudah2an Allah Subhanahu wata’ala selalu menjaga dan membimbing kita untuk beramal yang Ikhlas dan mengikuti jalan Nabiyina sholallohu alaihi waasalaam.

Jazakumullahu koirul Jaza.

Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh

Panitia Pendirian Pondok

 

Comments»

1. abusalma - November 13, 2006

Alhamdulillah…
Program yang sangat baik sekali. Semoga dimudahkan oleh Alloh dan bisa istiqomah…
Ohya, kalo boleh kasih saran :
Bagaimana kalo content (isi) web ini di”summary” aja, dengan cara
1. Post sebelum publish, dikasih tag pd html editor atau cari tanda seperti rantai putus. Supaya yang tampil hanya bagian ringkasan aja.
2. Manage (atur) halaman “manage”, kemudian klik “reading” dan cawang (beri tanda check) pada front page (halaman muka) pilihan “summary”, bukan “full text”.
Insya Alloh artikelnya jadi tidak terlalu panjang, sehingga tidak lama loadingnya. Syukron.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: